Susu untuk Dukung Gizi Seimbang Lansia di Masa Pemulihan

Gizi Seimbang Lansia Saat Pemulihan dengan Goldsure - Ensure Gizi Seimbang Lansia Saat Pemulihan dengan Goldsure - Ensure

Perbesar Huruf :

Bila orang tua sedang dalam masa pemulihan, Anda pasti tahu bahwa mendukung gizi seimbang pada lansia lewat pemberian makanan adalah hal yang penting. Selain untuk menjaga sistem imun mereka, makanan yang bergizi mampu membantu lansia agar cepat pulih.

 

Tapi, tahukah Anda bahwa pemberian makanan saja tidak cukup? Pasalnya, lansia yang sehat akan mengalami penurunan kekuatan otot sekitar 3% setiap tahunnya. Di saat pemulihan yang mengharuskan mereka istirahat, penurunan massa otot ini akan berlangsung secara signifikan, atau juga disebut sebagai sarkopenia.

 

Untuk itu, Anda perlu kandungan tertentu, seperti yang ada pada Goldsure by Ensure, guna membantu menghentikan proses penurunan kekuatan otot ini. Kandungan apa ya itu? Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

 

Pilih Susu yang Diperkaya HMB untuk Hindari Hilangnya Massa Otot

Saat masa pemulihan, mengonsumsi protein saja tidaklah cukup. Orang tua perlu mengonsumsi HMB untuk memperlambat sarkopenia secara signifikan.

 

Adapun HMB atau asam β-hydroxy β-methylbutyric merupakan metabolit aktif dari asam amino leusin yang memang berfungsi untuk menekan pemecahan protein. Sebenarnya, tubuh manusia yang sehat akan memproduksi kandungan unik penuh manfaat yang satu ini. Tapi, seiring bertambahnya umur, tingkatannya akan berkurang. Oleh itu, orang tua Anda perlu mengonsumsi HMB bersama dengan makanan yang bergizi agar mampu mencegah hilangnya massa otot.

 

Namun begitu, memperoleh HMB dalam jumlah yang cukup lewat makanan saja terbilang sulit. Pasalnya, orang tua Anda perlu mengonsumsi lebih banyak makanan, misalnya 50 buah telur ayam atau 3.000 buah alpukat.

 

Jumlah tersebut terbilang terlalu besar dan sulit untuk dilakukan oleh orang dewasa yang sehat, apalagi oleh orang tua yang tengah berada di masa pemulihan. Seperti yang kita ketahui bersama, menjaga gizi seimbang pada lansia yang tengah mengalami penurunan nafsu makan sudah sulit, apalagi harus memberikannya makanan dalam jumlah yang terlalu banyak. Hal ini tentu akan mustahil.

 

Maka dari itu, untuk menjawab dilema ini, PT Abbott Products Indonesia saat ini sudah memasarkan nutrisi yang mengandung HMB (kunjungi website kami di ensure.co.id/goldsure). Dengan begitu, kandungan ini akan dapat mendukung formula Triple Protein dan mempertahankan kekuatan otot lansia di masa pemulihan.

 

Dilengkapi dengan Formula Triple Protein untuk Penyerapan Protein Lebih Optimal 

PT Abbott Products Indonesia telah mendistribusikan nutrisi dewasa yang mengandung formula unik Triple Protein pada produk Ensure dan Goldsure by Ensure. Formula yang satu ini merupakan kombinasi dari 3 jenis protein, yakni whey, soya, dan kasein. Ketiganya memiliki manfaat masing-masing dan, jika digabungkan, akan menjadi kandungan makanan yang bergizi serta mampu memberikan asupan protein secara lebih optimal bagi orang tua.

 

Berikut adalah penjelasan dari masing-masing jenis protein dan juga sumbernya!

1. Whey

Jenis protein ini berasal dari susu dan sering dimanfaatkan oleh para atlet untuk menjaga kekuatan otot mereka. Pasalnya, whey memang tinggi akan asam amino esensial yang mudah dicerna dibandingkan jenis protein lainnya.

2. Kasein

Sama seperti whey, kasein juga berasal dari susu. Namun, perbedaannya adalah kasein lebih lama dicerna oleh tubuh, sehingga bertahan lebih lama di dalam tubuh serta mampu mengurangi proses pemecahan protein. Kemudian, kandungan kasein ini juga mengandung seluruh asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh, menjadikannya semakin bermanfaat lagi.

3. Soya

Kedelai merupakan makanan yang bergizi yang mengandung protein nabati, atau dikenal juga sebagai protein soya. Umumnya, protein ini dikonsumsi bagi mereka yang mengalami intoleransi laktosa, sehingga baik untuk pencernaan.

 

Secara sekilas, Anda mungkin akan condong untuk memilih salah satu jenis protein, entah itu karena cepatnya penyerapan, kandungan asam aminonya, atau bagaimana kandungan baik untuk pencernaan. 

 

Tetapi, melalui formula Triple Protein, kombinasi ketiga kandungan ini mampu membuat Goldsure by Ensure menjadi sumber protein yang baik. Pasalnya, protein akan bertahan lama dalam tubuh serta mudah diserap dan juga dicerna, sehingga sintesa protein pun akan meningkat.

 

Demikian tadi penjelasan tentang nutrisi untuk selama masa pemulihan dan mengapa susu untuk lansia ini baik untuk diberikan sebagai pendamping makanan yang bergizi untuk lansia. Sebelum memutuskan untuk mengandalkan Goldsure by Ensure, pastikan untuk baca label sebelum membeli dan mengunjungi website ensure.co.id/goldsure untuk memperoleh informasi lebih lengkapnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!