Selain Susu Protein Tinggi, Penuhi Kebutuhan Hariannya dengan Makan Menu-Menu Berikut!

1794x Dibaca
Selain Susu, Berikut Menu Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi! Selain Susu, Berikut Menu Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi!

Perbesar Huruf :

 

Salah satu nutrisi terpenting bagi kesehatan manusia adalah protein. Sebenarnya, nama protein itu sendiri berasal dari bahasa Yunani, yaitu proteos yang berarti ‘primary’. Dengan kata lain, protein adalah asupan pilihan yang dibutuhkan tubuh Anda. Hal ini dapat ditunjukkan terutama di beberapa bagian tubuh yang didukung oleh kadar protein seperti otot, rambut, mata, hormon dan enzim. Protein juga berperan dalam membantu regenerasi jaringan dalam tubuh.

Tentu saja, kebutuhan protein dapat dipenuhi dengan mengonsumsi susu tinggi protein. Namun, selain itu, mengonsumsi makanan yang kaya akan zat tersebut juga bisa dilakukan. Lalu, apa saja makanan tinggi protein yang dapat Anda konsumsi dan bagaimana cara memaksimalkan penyerapan makanan dan susu protein tinggi sehingga nutrisi untuk daya tahan tubuh dapat senantiasa terjaga? Baca artikel ini lebih lanjut, ya!

 

Makanan Tinggi Kalori yang Baik untuk Dikonsumsi

1.   Buah Alpukat

Buah alpukat mengandung 20 vitamin dan mineral. Selain susu protein tinggi, alpukat adalah buah paling mengandung banyak kalori dari semua buah-buahan. Tak hanya itu, alpukat juga mengandung lemak tak jenuh dan serat makanan yang menyehatkan jantung.

2.   Telur

Telur merupakan sumber vitamin D yang dikenal untuk meningkatkan kesehatan tulang gigi bersama dengan sumber yang sangat baik dari kolin, bagian dari neurotransmitter asetilkolin, sebuah sinyal yang merangsang kontraksi otot yang mendukung gerakan otot dan kinerja.