Perlukah Anda & Orang Tua Minum Susu untuk Menambah Berat Badan & Nutrisi?

Perlukah Minum Susu untuk Menambah Berat Badan? Perlukah Minum Susu untuk Menambah Berat Badan?

Perbesar Huruf :

Banyak dari caregiver atau orang yang merawat lansia mulai tumbuh kesadaran akan kesehatan tubuh mereka sendiri. Pasalnya, saat memperbaiki asupan nutrisi orang tua dan berat badannya, caregiver ingin ikut berpartisipasi dan melakukan cara-cara yang mereka tunjukkan kepada orang tua mereka, misalnya dengan minum susu untuk menambah berat badan serta nutrisi.

Tapi, sebagian caregiver lainnya masih berada di situasi yang berbeda. Mereka masih bimbang antara hanya mengandalkan makanan yang bergizi saja atau mengonsumsi produk susu tertentu demi menjaga nutrisi mereka dan juga orang tua. Jika Anda salah satu dari caregiver tersebut, simak informasi yang kami sajikan untuk Anda berikut ini!

Risiko Penurunan Massa Otot Lantaran Pertambahan Usia

Tubuh yang semakin lemah adalah bagian dari kehidupan yang tidak bisa dimungkiri. Tapi, apakah Anda tahu mengapa hal ini terjadi?

Penurunan massa otot karena usia dikenal dengan nama sarcopenia. Kondisi ini terjadi pada orang yang berusia paruh baya di mana otot mereka akan kehilangan massa otot setidaknya 3% setiap tahunnya. Dalam jangka panjang, 10 tahun misalnya, total penurunan bisa mencapai 30%.

Namun, meski penurunan massa otot tidak bisa dihindari, Anda tetap dapat mengurangi atau mencegah terjadinya hal ini, misalnya dengan mengonsumsi susu untuk menambah berat badan dan massa otot. Dengan begitu, bukan hanya life expectancy atau harapan hidup saja yang meningkat, tapi aktivitas dan kualitas hidup yang Anda miliki pun akan membaik meskipun sudah bertambah usia.

Cara Memilih Susu untuk Menambah Berat Badan yang Tepat

Setelah membaca informasi seputar penurunan otot, kini Anda sadar bahwa risiko ini dapat menyerang semua individu, bukan? Maka dari itu, bisa dipastikan bahwa Anda juga dihimbau untuk meminum susu tertentu untuk membantu menjaga kesehatan pribadi dan juga orang tua.

Akan tetapi, saat memilih susu untuk menambah berat badan, pastikan untuk memperhatikan dari mana berat tersebut berasal. Apakah itu dari massa otot yang meningkat atau lemak yang menumpuk? Produk susu yang tepat harus mengandung protein yang berkualitas untuk mendukung massa otot. Pasalnya, bagaimanapun juga, ototlah yang membantu Anda untuk lebih kuat bergerak, bukan lemak.

Kemudian, jangan lupa untuk memilih susu yang juga membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Dengan begitu, nutrisi tersebut juga bisa membantu daya tahan dan juga fungsi tubuh.

Mengenal Muscle Age: Indikator Usia dan Kemampuan Otot

Istilah muscle age mungkin terdengar asing di telinga Anda. Namun, konsepnya sangatlah sederhana. ketika berbicara seputar muscle age, kita mengacu pada kemampuan otot yang Anda miliki. Sebagai contoh, caregiver berusia 45 tahun mungkin bisa memiliki kekuatan otot yang mirip dengan mereka yang berada di usia 75 tahun dan ini adalah tanda yang buruk.

Konsep ini bisa menjadi pertimbangan Anda karena, seperti yang baru saja disebutkan di atas, kemampuan otot mempengaruhi mobilitas serta kekuatan tubuh. Kedua hal ini jelas akan meningkatkan kualitas hidup Anda dan orang tua agar dapat terus bahagia dan menikmati setiap momen dalam hidup.

Kesimpulannya, Anda dan orang tua dianjurkan untuk mengonsumsi susu untuk menambah berat badan. Namun, saat berbicara seputar berat badan, pastikan yang Anda maksud adalah massa otot dan bukan kadar lemak yang menumpuk di tubuh. Maka dari itu, pusatkan perhatian Anda pada asupan nutrisi lengkap dan juga seimbang, terutama asupan protein.

Jika digabung dengan istirahat yang cukup, olahraga yang rutin, makanan yang bergizi, serta pola hidup sehat lainnya, protein dapat menjaga kekuatan otot Anda dan orang tua. Alhasil, Anda dan orang tua dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan muscle age yang dimiliki saat ini.

Salah satu produk yang dapat membantu Anda meraih muscle age yang tepat adalah produk susu Ensure cokelat dan juga vanila. Produk ini diformulasikan dengan kandungan Triple Protein (atau kombinasi unik dari casein, soya, dan juga whey) yang menjadikan kandungan protein dapat dicerna dan diserap lebih baik serta bertahan di tubuh lebih lama.

Namun, selain itu, susu untuk menambah berat badan ini pun juga diperkaya dengan berbagai macam nutrisi lainnya yang dapat membantu kesehatan pencernaan, daya tahan tubuh, serta fungsi otak. Berbagai nutrisi yang dimaksud antara lain 14 vitamin dan 9 mineral, omega 3 & 6, serat pangan, laktosa yang rendah, dan juga kalsium serta vitamin D.

Saat ini, Ensure tersedia di berbagai merchant terdekat di wilayah Anda dalam ukuran 150gr (khusus untuk varian vanila), ukuran 400 gram, dan juga ukuran 900 gram. Tapi, pastikan untuk membaca label sebelum membeli dan mengunjungi situs resmi Ensure untuk memperoleh informasi lebih lanjut seputar produk ini dan juga informasi lainnya seputar cara menjaga kesehatan otot.