Selain Latihan Kekuatan Otot, Konsumsi Juga Ensure, Nutrisi untuk Dewasa & Lansia!

1824x Dibaca
Latihan Kekuatan Otot dan Konsumsi Ensure Untuk Nutrisi - Ensure Latihan Kekuatan Otot dan Konsumsi Ensure Untuk Nutrisi - Ensure

Perbesar Huruf :

Walaupun telah berada di usia yang tidak lagi muda, orang dewasa dan lansia tetap dianjurkan untuk rutin melakukan latihan kekuatan otot. Dengan rutin melakukannya, maka tubuh akan terasa lebih sehat, bugar, dan semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu, rutin melakukan latihan kekuatan otot juga dapat memberikan beberapa manfaat lain bagi tubuh, diantaranya:

        Memperlancar peredaran darah

        Meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang

        Menjaga fleksibilitas dan keseimbangan tubuh

        Memperbaiki postur tubuh

        Meningkatkan kualitas tidur dan mencegah insomnia

 

Namun, Anda perlu ingat, manfaat tersebut tidak bisa didapatkan secara instan. Untuk memperoleh manfaat tersebut, Anda perlu mengimbanginya dengan menerapkan pola hidup yang sehat, yakni istirahat yang cukup, menghindari stres, tidak merokok, dan yang terpenting adalah mengonsumsi makanan bergizi seimbang agar nutrisi yang diperlukan tubuh selalu terpenuhi.

Salah satu nutrisi penting yang harus dipenuhi untuk dapat menunjang latihan kekuatan otot yang Anda lakukan adalah protein. Asupan protein dan kalori yang cukup sangat penting demi mempertahankan massa otot. Kebutuhan protein bagi lansia pria yang berusia 41 - 65 tahun memerlukan 65 gram protein, lansia yang usianya lebih dari 65 tahun memerlukan 62 gram protein per hari. Sedangkan lansia dan wanita usia 41 sampai di atas 65 tahun membutuhkan 56 gram protein per hari.

Baca Juga: Ingin Dukung Nutrisi di Masa Tua dengan Susu Protein Tinggi Simak Fungsinya Berikut Ini!

Tak hanya protein, asupan vitamin D, kalsium dan asam lemak omega-3 juga perlu dicukupi untuk menunjang latihan kekuatan otot yang Anda lakukan. Selain dengan mengonsumsi makanan bergizi tinggi, Anda juga dapat memberikan nutrisi tambahan pada tubuh dengan mengonsumsi tinggi protein, seperti Ensure. Ensure memiliki 5 kandungan yang sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan otot lansia. Berikut nutrisi untuk menunjang latihan kekuatan otot yang terdapat dalam segelas susu Ensure yang baik untuk Anda konsumsi:

 

Triple Protein

Ensure mengandung triple protein, yaitu whey, kasein, dan soya. Fungsi protein whey adalah untuk membantu memperbaiki otot yang rusak, meningkatkan kekebalan, kekuatan, dan massa otot. Sedangkan, dalam protein kasein terdapat asam amino yang berguna untuk membantu membangun otot dan protein soya akan membantu pembentukan massa otot baru serta meningkatkan kepadatan mineral tulang pada wanita yang mendekati menopause.

Kombinasi dari ketiga protein ini membuat protein lebih mudah diterima oleh tubuh sehingga mudah dicerna, diserap dan meningkatkan rasa kenyang karena bertahan lama pada tubuh.