Jangan Sampai Tertukar! Berikut Fungsi Susu Ensure dan Juga Goldsure by Ensure Bagi Lansia

Fungsi Susu Ensure dan Juga Goldsure by Ensure Bagi Lansia Fungsi Susu Ensure dan Juga Goldsure by Ensure Bagi Lansia

Perbesar Huruf :

Susu untuk lanjut usia memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tubuh Anda di masa tua. Lebih dari itu, susu dapat membantu memenuhi nutrisi yang Anda butuhkan di usia tua. Namun, tidak semua jenis susu untuk lanjut usia memiliki komposisi yang sama, sehingga khasiat dan fungsinya pun akan berbeda. 

 

Jangan mengira bahwa susu Ensure dan Goldsure by Ensure memiliki fungsi yang sama, keduanya tentu berbeda. Meskipun telah mengetahui perbedaannya, jangan sampai Anda tertukar dalam mengetahui fungsi dari kedua susu tersebut. Fungsi susu Ensure dan Goldsure by Ensure berbeda, karena terdapat komposisi yang sedikit berbeda di dalam salah satu susu.

 

Kandungan Susu Ensure

Pada susu Ensure terdapat ragam kandungan baik seperti Triple Protein (kombinasi dari protein whey, kasein, dan soya), omega 3 dan 6, 14 vitamin dan 9 mineral, sumber vitamin D, tinggi kalsium, rendah laktosa, dan sumber serat. Kandungan-kandungan tersebut tentunya bisa berguna untuk pemenuhan nutrisi harian yang dibutuhkan oleh lansia. Dengan terpenuhinya asupan nutrisi tiap hari tersebut, kekuatan, daya tahan, serta energi untuk beraktivitas pun dapat terjaga.

 

Fungsi Susu Ensure

Kandungan susu Ensure dalam menjaga kekuatan, dalam hal ini berfungsi juga sebagai pencegah terjadinya penurunan massa otot. Bahkan bukan hanya menjaganya, melainkan meningkatkan kekuatan otot pada lansia. Selain sebagai pendukung terciptanya otot yang kuat, ragam kandungan dalam susu Ensure juga bisa mendorong menurunnya risiko penyakit. Triple protein yang ada di dalamnya turut menjaga tulang dari kerapuhan, menjaga pencernaan, serta kesehatan jantung.

 

Kandungan Susu Ensure Gold (Goldsure by Ensure)

Goldsure by Ensure memiliki kandungan nutrisi yang kurang lebih sama dengan susu Ensure, seperti  triple protein, yaitu kombinasi dari protein whey, kasein, dan soya. Di dalamnya terdapat omega 3 dan 6, 14 vitamin dan 9 mineral, dan sumber vitamin D yang mampu memenuhi kebutuhan asupan pada lansia. 

 

Tingginya kalsium dan rendahnya kadar laktosa, juga kandungannya yang kaya akan sumber serat membuatnya aman untuk pencernaan jika dikonsumsi secara rutin. Perbedaannya dengan susu Ensure, pada Goldsure by Ensure terdapat inovasi baru yang diformulasikan untuk mendukung nutrisi Anda di masa pemulihan pasca sakit. Kandungan yang membedakan adalah keberadaan HMB atau Hidroxy Methylbutyrate yang mampu mengurangi kerusakan pada tubuh pasca sakit dan memiliki peran penting untuk pemulihan.

 

Fungsi HMB (Hidroxy Methylbutyrate) Pada Goldsure by Ensure

HMB atau Hidroxy Methylbutyrate merupakan metabolit aktif dari asam amino dan asam amino leusin yang menurut penelitian bisa menurunkan pemecahan protein sehingga mendukung pencegahan hilangnya massa otot di masa pemulihan pasca sakit. Selain mencegah hilangnya massa otot di masa pemulihan pasca sakit, HMB sebagai fungsi susu Ensure gold juga membantu mengembalikan massa otot yang hilang ketika sakit.

 

Namun, pastikan untuk tidak hanya mengandalkan HMB dan juga kandungan lainnya pada Goldsure by Ensure. Pasalnya, Anda tetap perlu mengikuti anjuran lainnya dari dokter agar pemulihan dapat berjalan secara optimal.

Salah satu contohnya adalah dengan berolahraga ringan untuk melatih massa otot dan mempertahankan usia otot (muscle age). Sebagai rujukan, Anda dapat membaca panduan olahraga lansia di masa pemulihan yang aman sebelum mulai berolahraga.

Dengan rasa yang enak, serta nutrisi yang komplit dan seimbang, baik susu Goldsure by Ensure maupun susu Ensure dapat menjadi solusi untuk pemenuhan nutrisi di masa pemulihan dan harian Anda. Kalori yang terkandung pada Goldsure by Ensure sebanyak 225 kkal/230 ml, sedangkan pada susu Ensure sebanyak 190 kkal/230 ml. Susu Ensure memiliki dua varian rasa yaitu vanilla dan chocolate, sedangkan Goldsure by Ensure hanya memiliki satu varian rasa yaitu vanilla. 

 

Jika Anda dalam masa pemulihan setelah sakit, Anda dapat mengonsumsi Goldsure by Ensure. Setelah Anda mulai pulih, maka dapat dilanjutkan dengan konsumsi susu Ensure. Jangan lupa untuk sesuaikan dengan anjuran dari dokter dan baca label kemasan atau website Ensure untuk saran penyajian.