5 Alasan Ensure Merupakan Susu untuk Lansia Paling Tepat untuk Anda

5 Alasan Ensure Merupakan Susu untuk Lansia Paling Tepat untuk Anda

Banner
Banner
Banner
Tags:

Saat memformulasikan Ensure, Abbott Laboratories mempertimbangkan manfaat apa saja yang bisa diberikan kepada para individual yang sudah memasuki usia lanjut. Lewat kandungan-kandungan yang ada di dalam Ensure, kami berharap Ensure dapat menjadi susu untuk lansia yang tepat serta dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan Anda.

Ingin tahu alasan Ensure adalah pilihan yang tepat untuk membantu Anda menjaga kesehatan? Simak kelima alasannya berikut ini!

1. Formula Triple Protein untuk Kekuatan Sepanjang Hari

Apa yang ada di benak Anda saat memikirkan masa tua? Apakah itu termasuk menjalani kehidupan yang aktif? Jika iya, protein adalah salah satu nutrisi yang paling krusial dan wajib untuk dikonsumsi setiap hari bagi Anda para lansia.

Pada dasarnya, protein berguna untuk membentuk dan merawat otot, organ tubuh, kulit dan juga hormon. Namun, untuk orang tua, manfaat yang paling penting ada pada kemampuan protein menjaga kekuatan otot.

Hal ini dikarenakan para orang tua yang melewati usia paruh baya akan mengalami penurunan massa otot sekitar 3% setiap tahunnya lantaran faktor usia. Kondisi ini disebut juga sebagai sarcopenia.

Nah, agar dapat membawa manfaat yang lebih optimal, susu Ensure dirancang dengan formula Triple Protein. Formula ini merupakan kombinasi unik dari protein soya, whey, dan casein.

Perlu diketahui, formula ini memiliki beberapa keunggulan, yakni mudah dicerna, diserap, serta bertahan di tubuh lebih lama. Pasalnya, bagaimanapun juga, massa otot adalah faktor penentu usia tubuh seseorang. Jangan sampai usia otot (muscle age) Anda jauh lebih tua dibandingkan usia asli Anda.

2. Vitamin D dan Kalsium untuk Daya Tahan Tubuh dan Hidup Lebih Aktif

Kedua kandungan ini selalu muncul dalam berbagai produk susu apa pun, termasuk susu untuk lansia. Pasalnya, vitamin D juga berguna untuk membantu penyerapan kalsium yang ada pada susu, sehingga dapat membantu menjaga kekuatan tulang Anda. Belum lagi, vitamin D adalah senyawa yang mampu mendukung fungsi sistem imun, sehingga juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh Anda.

3. Kandungan Serat Pangan yang Tinggi dan Laktosa yang Rendah untuk Pencernaan yang Sehat

Karakteristik yang juga harus muncul di dalam susu untuk lansia adalah kemampuannya menjaga kesehatan pencernaan orang tua. Seperti yang dilansir dari jurnal Aging Health, vol. 5, no.2, tahun 2009, orang tua memang cenderung memiliki gangguan saat menyerap laktosa yang umumnya ada pada susu, sehingga Abbott Laboratories pun memformulasikan Ensure dengan kandungan laktosa yang rendah.

Kemudian, untuk serat pangan, manfaatnya ada pada kemampuannya menjaga sistem pencernaan tubuh Anda dengan cara melancarkan buang air besar dan menghindari terjadinya konstipasi. Belum lagi, serat pangan juga terbukti menurunkan kolesterol jahat yang mampu tingkatkan risiko terjadinya penyakit jantung dan juga stroke.

4. Kandungan 9 Vitamin dan 14 Mineral untuk Nutrisi yang Lengkap dan Seimbang

Untuk membantu lengkapi asupan vitamin dan mineral harian Anda, Ensure juga dirancang dengan 9 vitamin dan 14 mineral. Setiap vitamin dan mineral ini memiliki manfaatnya masing-masing serta sangat dibutuhkan oleh tubuh. Adapun yang termasuk dari vitamin dan mineral tersebut, yakni: vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, zinc, selenium, zat besi, kalsium, fosfor, dan masih banyak lagi.

5. Omega-3 dan Omega-6 untuk Risiko Penyakit yang Lebih Rendah

Kandungan nutrisi yang seimbang sangatlah penting di dalam susu untuk lansia. Maka dari itu, Abbott Laboratories tidak lupa untuk memasukkan omega-3 dan omega-6 di dalam formula susu Ensure. Pasalnya, konsumsi omega-3 dan omega-6 memang dapat membantu Anda menjaga kesehatan dan menghindari risiko penyakit, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, peradangan dan bahkan depresi.

Demikian kelima alasan mengapa susu Ensure merupakan pilihan susu untuk lansia yang bisa Anda pertimbangkan. Kesimpulannya, memilih produk susu membutuhkan pertimbangan seputar manfaat yang diberikan oleh produk tersebut.

Apabila Anda tidak memiliki kondisi kesehatan yang menghalangi Anda untuk mengonsumsi susu Ensure, dapatkan produk ini di berbagai merchant terdekat di dekat tempat tinggal Anda. Ensure tersedia dalam dua varian rasa, yakni Ensure vanila dan Ensure cokelat. Untuk ukurannya sendiri, Ensure hadir dalam kemasan 150 gram (khusus untuk varian vanila) serta 400 gram dan 900 gram (untuk semua varian rasa).

Namun, sebelum membeli, pastikan untuk membaca label yang tertera pada Ensure. Kemudian, jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu. Selanjutnya, kunjungi website Ensure untuk mengetahui informasi lainnya seputar harga susu Ensure, cara menjaga kesehatan otot, tips untuk hidup sehat dan aktif di masa tua. Selamat mencoba!

Produk Rekomendasi

Artikel Terkait